KUNJUNGAN INDUSTRI 2012


KUNJUNGAN INDUSTRI

        Kita awali dengan kata KETUPLAK (Ketua Pelaksana), ya bener aku di suruh atau lebih tepatnya di tugaskan jadi KETUPLAK KI (Kunjungan Indutri) pada tahun ini karena itu merupakan PROKER (Program kerja) dari divisi SDM (Sumber Daya Manusia) di HIMPUNAN MAHASISWA LOGISTIK BISNIS, yang salah satu anggotanya adalah aku. Nah setiap anggota itu mendapatkan kesempatan untuk menjadi KETUPLAK kebetulan KI ini proker pertama dalam kepengerusan tahun ini dan dalam pengerjaannya tidak ada campur tangan tingkat 2 karna merekapun akan melaksanakan KI nya sendiri jadi kita semua mengurus KI nya sendiri-sendiri. Tapi walau bagaimanapun para senior tidak lepas tanggung jawab mereka tetap membimbing kita, karena kami belum punya pengalaman dalam hal seperti ini. Dalam persiapan menjelang KI ini sekitar 2 bulan, itu lumayan lama untuk mempersiapkan acara seperti itu, mungkin karna itulah kita jadi santai santai ngerjainnya.
         Dalam proses persiapannya kita adakan rapat satu kali seminggu, sebelumnya sih nggak intensif kaya gitu tapi setelah ditegor ama senior jadi satu minggu sekali deh. Dalam rapat itu aku jelasin ke mereka tugasnya masing-masing dan juga ngebantu mereka yang butuh bantuan dalam tugasnya. Oh iya aku belum jelasin perusahaan yang dikunjungi yah, ok klo gitu aku jelasin yah walaupun gak secara terperinci. PT PRIMARINDO ASIA INFRASTRUKTURE itu nama perusahaannya, perusahaan itu bergerak di pruduk sepatu yang merknya TOMKINS mungkin kalian semua udah pada tahu yah sepatunya kaya gimana, dan perusahaan itu berlokasi di gedebage dan dilaksanakan tanggal 22 Mei. Dalam prosesnya kita sebagai panitianya jadi sering masuk jurusan, positifnya kita jadi sering ketemu dosen dan mereka jadi kenal ama kita nah kalo sedihnya ya pas kalo kita kena marah. Dalam hidup pasti punya masalah masing-masing tidak terkecuali dalam organisasi juga ada. Tahapan yang dijalani buat persiapan KI ini ada hambatannya, disetiap individunya maupun dalam kerja timnya.
          Kita tahu yah kerja tim dalam organisasi itu penting untuk suksesnya acara itu, nah itulah yang  ku harapkan dari setiap panitia. Karna ini merupakan acara kita semua jadi jika acara ini sukses maka ini adalah kesuksesan kita semua. Semua masalah dan hambatan yang terjadi haruslah kita hadapi bersama. Seperti contohnya dimarahin gara-gara kertas dan sms, ya itu kita bisa ambil hikmahnya dan berusaha untuk tidak mengulanginya. Disini kan aku jadi KETUPLAKnya jadi semua yang terjadi itu tanggung jawabku. Aku gak bisa nilai diriku sendiri, apakah aku ini pemimpin yang baik apa nggak. Biarlah mereka yang menilai yang penting disini aku sudah berusaha keras.
           Hari yang ditunggu pun tiba bukan HARRY HARSONO yah kalo itu nama KETUPLAKnya. Di rundown acara itu panitia kumpul jam 04:30 tapi kita semua tahu yah ini indonesia jadi jam yang dipakai itu jam karet tidak terkecuali aku sendiri hehe... peserta kumpul di satu ruangan, nah pada saat itu yang paling tidak ku sukai adalah ngomong di depan mereka. Bukannya apa-apa yah tapi aku tuh jarang ngomong didepan umum, jadi alhasil yang terjadi itu ahh kalian bisa nebak sendiri kaya gimana apa lagi yang jadi peserta pasti tahu gimana kalo di depan jangan ditanya deh. Trua waktu pembagia makana ada yang ngambil 2 yang gak habis fikir itu ada yang ngambil 4, sampe-sampe panitia gak kebagian. Memang benar apa yang dikatakan para senior kesabaran kita di uji dan ego masing-masing tinggi pada waktu itu.
           Setelah itu waktu mau naik bis ada inspeksi dari dosen karna  kita akan ke perusahaan jadi kita harus rapih jadi gak boleh mempermalukan almamater. Setelah itu kita berangkat dan setibanya di perusahaan kita disambut di tempat yang seperti itu hmm, kalo yang ikut pasti tahu deh kaya gimana kata guide nya sih “namanya juga perusahaan jadi seperti inilah”. Kita saranin buat tahun depan jangan kesitu lagi deh, keluar kota lah biar ada liburannya. Setelah penerimaan di perusahaan kita diperlihatkan proses produksinya dan keliling-keliling pabrik. Nah kalo dalam pabriknya kita lihat yang belum pernah kita lihat dan juga kita mendapatkan pengetahuan lebih tentang pabrik. Ternyata setelah kita mengelilinginya pabrik itu luas juga. Setelah keliling tujuan akhirnya itu di FO kita diperlihatkan produk mereka dan ternyata bagus juga, tapi tapi sayang gak ada yang beli padahal di sosialisasi udah di kasih tahu akan ada FO dan disarankan untuk beli, mungkin mereka lagi pada kosong kali hehe... Setelah itu saatnya untuk pulang dan istirahat. Semoga pengalaman menjadi KETUPLAK ini dapat di ambil hikmahnya dan di jadikan pengalaman yang tak terlupakan. Buat para peserta kami sudah berusaha keras untuk kalian, kita berikan yang terbaik semampu kita. Dan hargailah kita sebagai panitia walaupun kita satu angkatan.

Komentar

Unknown mengatakan…
keren gan posting nya,...
lanjutkan,...
:)
harry harsono mengatakan…
hehe.... OK gan siap :)
Ahmad Mu'azim Abidin mengatakan…
sip tuh ada kunjungan industrinya, sayang gua belum ada

Postingan populer dari blog ini

THIS FEELING PART 2